Lantamal Ambon lakukan bakti sosial kesehatan di Asilulu Maluku

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon mengerjakan bakti sosial kesehatan untuk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat dalam rangka Operasi Trisila 2024 di Negeri (Desa) Asilulu Maluku.

“Kegiatan ini berupa pemeriksaan kesehatan biasa dan pengobatan cuma-cuma sekalian untuk mengerjakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di kawasan Leihitu Barat,” kata Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa.

Kegiatan bakti sosial kesehatan slot77 dan sosialisasi ini melibatkan dokter dan energi medis dari Diskes Lantamal IX dan Rumah Sakit dr. F.X. Soehardjo Lantamal IX, juga tim sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL dari staf personel Lantamal IX.

Dalam bakti sosial tersebut dilaksanakan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, sampai pengobatan cuma-cuma pada penyakit ringan yang dialami masyarakat setempat.

“Dokter dan energi kesehatan juga memberikan referensi kepada mereka yang memerlukan penanganan lebih lanjut ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Danlantamal IX mengungkapkan terima beri kepada masyarakat Negeri (Desa) Asilulu yang benar-benar antusias menyambut kedatangan Danlantamal IX bersama perwakilan Satgas Operasi Trisila TNI AL Tahun 2024.

“Aku mengungkapkan banyak terima beri atas sambutan yang luar biasa, suatu kehormatan dan pujian bagi saya dapat diterima oleh masyarakat Negeri (Desa) Asilulu. Dalam kegiatan pagi ini saya datang bersama dengan sebagian staf dan perwakilan Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024,” katanya.

Danlantamal Said Latuconsina juga mau dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan dan sosialisasi ini dapat berkhasiat bagi masyarakat Negeri (Desa) Asilulu serta dapat menjaga silaturahim antara Negeri (Desa) Asilulu dan Lantamal IX Ambon.

“Kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut dan kegiatan pengobatan atau bakti sosial kesehatan yang sedang dilaksanakan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh bapak dan ibu sekalian sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutamanya di Negeri (Desa) Asilulu. Kegiatan Operasi Trisila TNI Angkatan Laut Tahun 2024 ini semoga menambah kekerabatan kekeluargaan antara Negeri (Desa) Asilulu dengan Lantamal IX dan TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Pada peluang tersebut Danlantamal IX juga membagikan sembako kepada masyarakat Negeri (Desa) Asilulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *