Tim Putra Indonesia Waspada Korea Selatan di 8 Besar Piala Thomas 2024

Jakarta – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyebut tim putra Indonesia mewaspadai kekuatan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Thomas 2024.

Pertandingan tersebut belangsung di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024).

“Berkaca dari penampilan melawan India, saya yakin ada slot depo 10k potensi besar untuk tim Thomas,” tambahnya.

Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat mengamini hal tersebut. Dia mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk mengantisipasi pertahanan kuat pasangan-pasangan Korea Selatan di Piala Thomas 2024.

“Memang, tim Korea itu kuat di dua ganda, dan di beregu mereka benar-benar siap. Jadi kami akan menyiapkan pasangan terbaik yang juga siap,” kata Aryono.

Ancaman Korea Selatan di Piala Thomas 2024
Lebih lanjut, Aryono menegaskan bahwa besar harapan untuk bisa merebut setidaknya satu kemenangan di sektor ganda putra pada laga delapan besar tersebut.

“Kami tidak boleh lepas dua-duanya, harus ambil minimal satu kemenangan di ganda,” ungkapnya.

Adapun Aryono mengatakan bahwa dengan ganda putra Korea Selatan yang memiliki karakter permainan yang mengandalkan pertahanan yang rapat, maka para pemain Indonesia harus bisa mencari cara untuk merontokkan dominasi tersebut.

“Tipikal ganda Korea adalah kerapatan permainan baik saat bertahan maupun menyerang. Bola-bola drive mereka juga sangat baik jadi kami harus mewaspadai itu,” kata Aryono.

Link Live Streaming Piala Thomas 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *