Daftar Destinasi Pulau Terindah di Indonesia

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, bukan rahasia lagi jikalau Indonesia menyimpan pesona wisata pulau terindah yang populer di mata pelancong lokal dan mancanegara. Dari kawasan barat hingga timur, tiap destinasi pulau yang ada di Indonesia siap membuat para pengunjungnya terkagum-terkagum lewat panorama pesisir pantai, hamparan pasir, serta habitat bawah lautnya.

Bagi kau yang ingin bertamasya ke pulau terindah yang ada di Indonesia namun bingung harus mulai mencari berita dari mana, kami sudah merangkum beberapa pulau terindah opsi yang dapat kau pertimbangkan. Berikut daftar pulau terindah di Indonesia yang harus kau kunjungi saat wisata tiba.

Pulau Terindah di Indonesia

  1. Pulau Pahawang

Terletak di Bandar Lampung, Pulau Pahawang yaitu salah satu destinasi pulau terindah di Indonesia yang harus mahjong slot kau kunjungi. Secara garis besar, Pulau Pahawang terbagi menjadi dua; Pulau Pahawang Besar yang layak dibuat tempat snorkeling terbaik dan ramai dengan rumah penduduk serta Pulau Pahawang Kecil yang lebih sepi dan memiliki estetika alam yang masih asri.

Selain perairannya yang kebiruan, pelancong yang berkunjung ke pulau cantik ini akan menemukan eksistem alam bawah laut yang menakjubkan serta hamparan pasir putih romantis. Menghabiskan waktu bertamasya di salah satu destinasi pulau terindah di Indonesia satu ini pastinya akan membuat liburanmu jadi berkesan!

  1. Pulau Derawan

Destinasi wisata pulau terindah di Indonesia lainnya yang dapat kau kunjungi yaitu Pulau Derawan. Terletak di Kalimantan Timur, Pulau Derawan yaitu salah satu dari gugusan empat pulau yang menyusun Kepulauan Derawan yang penting bagi terumbu karang, padang lamun, dan hutan bakau.

Selain sebab pemandangannya yang fantastis, banyak pelancong lokal dan mancanegara memilih salah satu pulau terindah di Indonesia ini sebagai destinasi wisata sebab tersedia banyak aktivitas mengasyikan seperti menyelam, memandang proses bertelor penyu, dan merasakan ekosistem alam bawah lautnya yang kaya.

Tidak perlu kuatir keadaan sulit ketersediaan penginapan. Bila kau berkunjung ke Pulau Deraawan, kau dapat menginap di bermacam opsi resor dan penginapan yang banyak tersebar di pinggir pantai dengan harga yang relatif murah.

  1. Kepulauan Karimunjawa

Dengan luas daratan mencapai sekitar 1.500 hektare daan perairan mencapai sekitar 110.000 hektare, Kepulauan Karimunjawa menawarkan suaka bertamasya dengan panorama pulau terindah di Indonesia. Berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Karimunjawa terus dimaksimalkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang digemari pelancong lokal ataupun mancaanegara.

Tidak hanya menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang menyegarkan mata, kau juga dapat berjalan-jalan di hutan bakau untuk merasakan keragaman fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan juga penyu hijau saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata pulau yang cantik di Indonesia ini.

  1. Pulau Saumlaki

Pulau Saumlaki menjadi opsi destinasi pulau terindah di Indonesia berikutnya yang dapat kau kunjungi. Termasuk ke dalam kawasan Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan sebab letaknya yang berada cukup jauh dari perairan lepas, Pulau Saumlaki lebih dikenal di kalangan masyarakat mancanegara sebagai tempat perlehatan kapal-kapal Australia, Timor Leste, hingga Amerika Serikat.

Bicara keadaan sulit pesona wisata, Pulau Saumlaki tak kalah dengan pulau destinasi populer wisata lain seperti Bali. Di salah satu pulau terindah di Indonesia ini, kau dapat merasakan wisata pantai berpasir putih dan lautan bening di Pantai Weluan, Pantai Pertamina dan Pantai Sembunyi yang menjadi tujuan wisata familiar tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *