Tempat Wisata di Makassar, Indahnya Bikin Nyaman dan Betah Wisatawan

Taukah Anda kalau di Makassar banyak terdapat tempat wisata yang indah? Bahkan keindahannya memicu wisatawan yang mampir mampir tidak sudi pulang. Makassar merupakan ibu kota provinsi berasal dari Sulawesi Selatan yang sekaligus duduki posisi keempat sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia.

Meskipun terhitung kota metropolitan, tetapi ternyata Makassar menaruh segudang tempat wisata yang indah. Jadi wajar saja kalau banyak wisatawan yang mampir ke Makassar cuma untuk liburan dan menikmati keindahannya. Bahkan bukan cuma wisatawan domestik saja yang berkunjung ke Makassar, wisatawan mancanegara pun terhitung mampir berkunjung.

Selain pemandangan gedung perkotaan, Makassar terhitung dipenuhi pemandangan indah spaceman gacor lainnya. Di Makassar Anda mampu berkunjung ke tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Bukan cuma itu saja, tersedia beraneka type tempat tinggal rutinitas di Makassar yang mampu Anda jumpai. Yaps, terlampau menyenangkan bukan?

Tempat Wisata di Makassar
Untuk Anda yang masih bingung sudi liburan kemana bersama dengan keluarga tercinta, maka mampu berkunjung ke 10 objek wisata di Makassar ini. Tidak harus berlama-lama berikut sebagian tempat rekreasi di Makassar yang mempunyai pemandangan indah dan membuat betah para wisatawan.

  1. Pantai Losari Makassar
    Pantai Losari terdapat di pulau Sulawesi dan jadi ikon berasal dari kota Makassar. Jadi tidak heran jikalau wisatawan senantiasa berkunjung ke pantai ini ketika mampir ke Makassar. Pantai Losari berada di sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Para pengunjung terlampau menikmati pemandangan indah yang disuguhkan oleh pantai ini.

Paling banyak wisatawan akan berkunjung ke pantai ini terhadap sore hari menjelang matahari tenggelam. Pasalnya wisatawan akan melihat langsung indahnya pemandangan matahari tenggelam di lebih kurang Pantai Losari. Apakah Anda anak senja yang bahagia bersama dengan keindahan senja? Jika iya, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Losari ketika mampir ke Makassar.

  1. Tempat Wisata Air Terjun Leang Pa’niki
    Tempat wisata air terjun di Makassar yang tidak boleh terlewatkan ialah Leang Pa’niki. Ketika Anda berlibur ke Kota Makassar dan menghendaki menikmati segarnya air terjun, maka mampu langsung berkunjung ke Leang Pa’niki. Spot yang memanjakan mata ini berada di perbatasan Desa Buakkang dan Desa Rannaloe.

Ketika mampir ke lokasi ini sebenarnya direkomendasikan saat musim kemarau. Hal ini gara-gara akses menuju air terjun lebih enteng dijangkau ketika tidak hujan. Pemandangan indah yang disuguhkan oleh air terjun bersama dengan ketinggian lebih kurang 10 mtr. ini akan memicu pikiran lebih tenang. Oleh gara-gara itu banyak sekali wisatawan yang mampir mampir cuma untuk melepas penat.

  1. Pulau Lae-lae
    Apakah Anda menghendaki berenang dan jalankan snorkeling di lebih kurang pantai? Pulau Lae-lae jadi destinasi wisata yang sesuai dan sesuai nih bersama dengan yang Anda inginkan. Wisata bahari di Makassar ini sedia kan beraneka aktivitas menyenangkan bagi Anda yang bahagia pantai.

Pulau cantik ini letaknya tidak terlampau jauh berasal dari pesisir Makassar. Hanya berjarak kurang lebih 1,5 km bersama dengan saat tempuh lebih kurang 10 hingga 15 menit pakai speed boat. Dengan jarak tempuh yang dekat tersebut, Anda udah mampu melihat langsung indahnya ciptaan Tuhan yang ga ada tanding.

Di Pulau Lae-lae ini Anda mampu melihat ikan-ikan kecil dan indahnya terumbu karang bersama dengan snorkeling. Ombak di pulau ini cukup tenang, agar Anda mampu jalankan beraneka aktivitas bermain di pulau bersama dengan nyaman. Ketika Anda lelah, Anda mampu beristirahat di pondok-pondok yang tersedia di tepi pulau. Apakah Anda udah membayangkan betapa asyik liburan ke pulau ini?

  1. Benteng Fort Rotterdam
    Apakah Anda bahagia bersama dengan wisata budaya (Cultural Tourism)? Anda mampu berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam yang lokasinya tidak jauh berasal dari Pantai Losari. Benteng Fort Rotterdam jadi tidak benar satu tempat bersejarah bagi penduduk Makassar. Hal ini gara-gara benteng berikut merupakan peninggalan berasal dari Kerajaan Gowa-Tallo.

Ketika Anda mampir ke benteng ini, Anda akan merasakan nuansa kolonial yang kental. Anda akan merasakan situasi layaknya tengah berada di Eropa gara-gara nuansa arsitekturnya. Perlu Anda ketahui terhitung bahwa di anggota pojok benteng terdapat ruangan penjara yang terhadap zaman dahulu pernah digunakan oleh Pangeran Diponegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *