Wisata Sekitar Gunung Lawu, Ini 3 Obyek Wisata Pilihan untuk Libur Akhir Pekan

Memilih obyek wisata mana yang dapat dikunjungi merupakan keliru satu hal yang dilaksanakan menjelang akhir pekan. Salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi untuk libur akhir pekan adalah Gunung Lawu. Memang gunung setinggi 3.265 mtr. di atas permukaan laut (mdpl) itu merupakan tujuan favorit pendakian. Namun bagi yang tidak berminat bersama dengan wisata pendakian, banyak obyek wisata yang ada di lebih kurang Gunung Lawu.

Berikut ini adalah lima obyek wisata lebih kurang Gunung Lawu yang pas untuk liburan akhir pekan: 1. Air Terjun Grojogan Sewu Wisata alam merupakan keliru satu keunggulan berasal dari destinasi wisata Gunung Lawu. Dari spot panorama sampai air terjun, semua ada di gunung yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

Salah satu wisata air terjun adalah Grojogan Sewu. Nama obyek wisata yang berarti Air Terjun Seribu situs judi bola itu sebetulnya udah lama jadi daerah wisata favorit di lereng Gunung Lawu. Air terjun ini tepatnya berlokasi di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang sebetulnya merupakan obyek wisata yang terkenal. Air terjun ini tidak pernah kering sepanjang tahun agar tetap pas dikunjungi pada musim kemarau. Untuk menuju titik air terjun, pengunjung wajib melalui banyak anak tangga. Pengunjung juga dapat ditemani oleh banyak monyet sepanjang perjalanan. 2. Air Terjun Jumog Selain Grojogan Sewu, masih ada air terjun lagi yang ada di lereng Gunung Lawu. Air Terjun Jumog jadi keliru satu alternatif obyek wisata yang dapat dikunjungi selagi akhir pekan.

Lokasi Air Terjun Jumog tepatnya berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Sama seperti Grojogan Sewu, air terjun ini juga tidak pernah kering sepanjang tahun.

Air yang mengalir langsung berasal dari Gunung Lawu merasa amat sejuk dan segar. Seolah belum cukup, hawa sejuk pegunungan juga amat merasa di Air Terjun Jumog ini. Obyek wisata ini amat pas untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Telah ada pula kolam renang dan taman bermain anak. 3. Kebun Teh Kemuning Selain air terjun, masih ada keindahan lain yang tersaji di lereng Gunung Lawu. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan hamparan teh, keliru satunya adalah di Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat musim kemarau, Kebun Teh Kemuning paling pas jadi daerah untuk lihat keindahan matahari terbenam. Itu dikarenakan panorama ke sisi barat yang memadai terbuka. Berfoto di sedang hamparan kebun teh pun merupakan kegiatan menggembirakan di sana dikarenakan hasil jepretan dapat keren. Selain itu, banyak pula obyek wisata yang udah tersebar di Kebun Teh Kemuning, keliru satunya adalah Ndoro Dongker. Di sana, pengunjung dapat menikmati kelezatan teh fresh yang dipetik langsung berasal dari kebunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *