Wisata Mangrove PIK, Keindahan Hutan di Tengah Kota!

Moms sendiri dulu mengunjungi wisata Mangrove PIK?

Jalan-jalan di tanggal merah atau di akhir pekan sebenarnya amat dinanti-nanti, ya!

Terlebih, kawasan Pantai Indah Kapuk kini jadi primadona.

Jika Moms mengunjungi PIK, Moms dapat menemukan White Sand Beach di PIK 2 dan termasuk sudah pasti Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke Kapuk.

Biasanya wisata ini lebih dikenal dengan Hutan Mangrove PIK. Di didalam wilayah ini terdapat ekosistem mangrove dan habitat burung air.

Lokasi wisata ini sudah pasti amat menarik wisatawan, ya Moms.

Sebab wilayah yang berada slot777 gacor di tengah kota apalagi di antara gedung-gedung tinggi, Moms dapat menikmati panorama alam yang bisa saja jarang ditemukan di perkotaan.
Kawasan konservasi alam mangrove punyai luas sebesar 99,82 Ha yang dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam, lho Moms.

Yuk, intip serba-serbi wisata Mangrove PIK, di sini!

Mengenal Wisata Mangrove PIK dan Harga Tiket

Nah, sebelum saat Moms Mengetahui apa saja yang tersedia di didalam Mangrove PIK, yuk mengenal Mangrove PIK terutama dahulu.

Melansir dari Jakarta Mangrove, kawasan ini dulunya digarap oleh puluhan penambak liar, lho Moms, kemudian jadi direstorasi terhadap th. 1998.

Kawasan yang awalannya hutan, jadi daerah tambak ikan sudah pasti tidak hanya menyingkirkan pepohonan tapi termasuk menyebabkan kerusakan alam dan ekosistem mangrove.

Setelah usaha 12 th. untuk mengembalikan ekosistem dan bersihkan kawasan ini dari penggarap ilegal, akhirnya Mangrove PIK ulang dengan nama TWA Angke Kapuk yang diresmikan terhadap 25 Januari 2010 oleh Menteri Kehutanan.

Seperti yang Moms ketahui, dapat dikatakan Jakarta merupakan wilayah padat masyarakat yang disertai dengan tingginya tingkat polusi udara.

Maka tidak jarang, lahan hijau pun sukar ditemui di ibu kota.

Hutan Mangrove sebenarnya dikenal dapat meredam gelombang besar seperti tsunami, tapi mangrove termasuk dapat menyerap karbondioksida 5 kali lebih banyak dari hutan tropis di dataran tinggi.

Bahkan, kini hutan mangrove jadi daerah habitat dan naungan untuk para style hewan liar.

Selain untuk menaungi hewan liar, wilayah ini kerap dikunjungi anak-anak sebagai wisata edukasi, lho Moms!

Harga tiketnya sendiri berbeda-beda tergantung dari tiap-tiap aktivitas yang ingin Moms lakukan.

Harga tiket masuknya sendiri dikenakan sebesar Rp30.000 untuk dewasa di hari biasa dan Rp35.000 di akhir pekan.

Sementara itu, harga tiket untuk anak-anak usia 1 sampai 12 th. jadi dari Rp15.000 di hari biasa dan Rp20.000 di akhir pekan.

Sedangkan untuk warga negara asing dikenakan tarif Rp125.000 di hari biasa dan Rp175.000 di akhir pekan.

Kegiatan Wisata Mangrove PIK
Banyak aktivitas lainnya yang dapat dijalankan di daerah wisata Mangrove PIK tak sekedar menyusuri keindahan alam dan hutannya, lho Moms!

Ini dia beberapa aktivitas yang dapat Moms temui di didalam kawasan Mangrove PIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *