Review Novel Your Name Karya Makoto Shinkai

Kimi No Nawa

Novel Your Name atau dalam Bahasa Jepang berjudul Kimi No Nawa ditulis oleh seorang sutradara yang bernama Makoto Shinkai yang merupakan bo slot server kamboja. Ia merupakan sutradara berasal dari film animasi “Your Name” yang resmi tayang pada tahun 2016 lalu. Setelah film garapannya resmi tayang, Makoto Shinkai kemudian mengadaptasi kisah Your Name jadi sebuah novel.

Novel yang masuk ke dalam kategori J-Lit asli Jepang ini pertama kali terbit pada tahun yang mirip bersama dengan tahun rilis filmnya, yaitu tahun 2016. Lalu, novel Your Name diterbitkan untuk pertama kalinya dalam versi terjemahan ke Bahasa Indonesia pada bulan Januari 2020, yang diterbitkan oleh Penerbit Haru.

Novel Your Name mengisahkan mengenai seorang gadis SMA bernama Mitsuha. Gadis ini tinggal di sebuah desa yang tersedia di tempat pegunungan. Suatu hari, Mitsuha bermimpi mengenai dirinya yang beralih jadi seorang anak laki-laki. Mitsuha kemudian bangun berasal dari mimpinya itu, dan mendapati dirinya berada di sebuah kamar yang asing.

Mitsuha mendapati bahwa dirinya berteman bersama dengan orang asing, dan ia lihat kota Tokyo tepat di depan matanya. Di segi lain, terkandung seorang pemuda SMA bernama Taki. Taki tinggal di Tokyo, dan ia termasuk miliki mimpi mengenai dirinya yang beralih jadi seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa, yang berada di tempat pegunungan.

Pada akhirnya, Mitsuha dan Taki pun mengetahui bahwa mereka bertukar raga dalam mimpi mereka masing-masing. Takdir yang mempertemukan mereka bersama dengan cara yang ajaib itu menjadi mobilisasi roda-roda nasib mereka. Apakah mereka mampu ulang ke tubuhnya masing-masing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *